Daerah

Tingkat Lakalantas Masih Tinggi, Polisi Ingatkan Masyarakat Taati Rambu Lalulintas

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 21:14 Mataram

KBRN, Lombok Barat : Tingkat kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi diwilayah Lombok Barat, membuat Polres Lombok Barat memasang himbauan untuk    para pengguna jalan raya  memperhatikan faktor keselamatan dalam mengendari kendaraan  di jalan raya. Himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya itu dipasang dibeberapa sudut jalan yang cukup ramai dengan arus lalulintas kendaraan. Selain itu    Polres Lombok Barat melalui kegiatan Preemtif, Preventif dan Represif juga selal mengingatkan  kepada Masyarakat, agar selalu taat dan tertib dalam berlalulintas dijalan raya.

“Kita tetap ingatkan  agar masyarakat selalu  taat terhadap rambu-rambu lalulintas dan tidak lupa menggunakan helm ketika mengendarai sepeda motor dan gunakan sabuk pengamanan ketika mengendarai roda empat. Keselamatan dijalan diraya harus diutamakan,"  ujar Agus Rachman

Lebih jauh Kasat Lantas Lombok Barat, Iptu Agus Rachman mengatakan Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat memperluas pemasangan spanduk yang berisi  himbauan kepada masyarakat   disemua titik  rawan lakalantas agar tidak terjadinya kecelakaan lalulintas. 

“Edukasi keselamatan berlalu lintas tetap dilakukan oleh jajaran kami, agar fatalitas kecelakaan dapat dihindari”,imbunnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lombok Barat, H. Moh. Najib memberikan tiga cara kepada masyarakat pengendara untuk menjaga keselamatan berlalu lintas, salah satunya pengendara wajib menjaga Jarak Aman, Kedua mengurangi kecepatan, dan Ketiga menggunakan helm saat mengendarai kendaraan roda dua dijalan raya dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi kendaraan roda empat.

“Sama seperti yang dilakukan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan Lombok Barat juga memasang rambu-rambu lalu lintas disetiap ruas jalan yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan,” pungkas Najib

Himbauan dari Dinas Perhubungan saat ini sudah terpasangnya 11 rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan Labuapi hingga jalan Lembar Lombok Barat untuk tetap diperhatikan dan dipatuhi oleh masyarakat demi keselamatan.

"Apalagi saat ini memasuki cuaca pancaroba, jalan licin dan berdebu membutuhkan kehati-hatian dalam berkendaraan dijalan raya," harapnya. (Ryan)