Daerah

Satlantas Polres Tolitoli Gelar Operasi Zebra Tinombala 2022 Selama Dua Pekan

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:04 Toli Toli

KBRN,Tolitoli; Jajaran satlantas diseluruh tanah air tidak terkecuali di Kabupaten Tolitoli akan menggelar operasi zebra Tinombala 2022 selama kurang lebih dua pekan hingga 16 Oktober 2022, operasi zebra Tinombala 2022 diharapkan selain dapat menertibkan pengendara roda dua maupun empat juga diharapkan mampu menekan angka lakalantas didaerah berjuluk penghasil cengkeh Tolitoli.

Kasat lantas Polres Tolitoli Iptu Budi Prasetyo kepada RRI (28/09/2022), menjelaskan, sebelum melaksanakan operasi zebra Tinombala 2022 akan diawali dengan latihan pra ops yang dilaksanakan secara virtual oleh Polda Sulawesi Tengah, dimana pada operasi kali ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif atau pencegahan.

Pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2022 ini bertujuan mendisiplinkan pengendara roda dua maupun empat terhadap aturan lalulintas yang berlaku serta menciptakan budaya tertib lalulintas baik saat ada petugas maupun tidak ada petugas. “ Adapun tujuan kami dalam melaksanakan operasi ini yaitu, untuk mendisiplinkan dan menertibkan masyarakat dalam berlalulintas, sehingga angka lakalantas di Tolitoli ini khususnya dapat di minimalisir terjadinya”, ujar Budi pada RRI (28/09/2022.

Sementara itu, salah seorang sopir rental trayek Palu Tolitoli Jasmin saat dikonfirmasi RRI (28/09/2022), menyambut positif pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2022 ini, sebab dengan adanya operasi tersebut akan semakin menertibkan para sopir rental didaerah Tolitoli terhadap aturan lalulintas yang berlaku, apalagi diakui masih banyak sopir rental yang tidak lengkap baik surat kendaraannya maupun pengendara itu sendiri.

Untuk itu Jasmin mengajak seluruh sopir rental yang ada diTolitoli agar melengkapi diri dan kendaraannya dengan surat-surat yang masih berlaku, guna menghindari hal yang tidak diinginkan bersama.