Daerah

Wakili Sumatra Barat, SSB Kota Biru Dilepas Pj Walikota Payakumbuh Berangkat ke Malang

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:13 Padang

KBRN, Padang : Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Selasa (27/9/2022) di kantor walikota setempat melepas kontingen SSB Kota Biru kota Payakumbuh mewakili Provinsi Sumatra Barat pada ajang liga Sentra Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Malang pada tanggal 1 sampai 10 Oktober 2022. Adapun kontingen yang dilepas ke nasional beranggotakan 20 orang siswa dan 5 official dan pendamping masing-masing siswa.

Klub yang akan bertanding di liga Sentra sebanyak 27 klub.  Juara 1 akan diadu bertanding di tingkat Internasional yakni ke Korea, Juara 2 ke Singapore dan Juara 3 ke Singapore.

Turut melapas tim SSB Kota Biru Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang diketuai YB. Dt. Parmato Alam, bersama anggota Edward DF dan Opetnawati, ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla, kepala Disparpora Nofriwandi dan jajaran, kepala dinas pendidikan diwakili kepala bidang pendidikan Tafril.

Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda ucapkan Selamat kepada seluruh tim dan official yang telah berjuang untuk Kota Payakumbuh bertanding mewakili Provinsi Sumatra Barat ke tingkat nasional.

"Memajukan olahraga tentu tidaklah mudah, dibutuhkan kerjasama dari segala lini, serta juga tidak lepas atas dukungan warga masyarakat kota Payakumbuh agar olahraga di kota Payakumbuh dapat tumbuh dan berkembang seperti daerah yang telah memiliki tim olahraga terbaik saat ini,” ungkap Rida.

Lebih lanjut, untuk SSB Kota Biru Pj. Walikota Payakumbuh itu berpesan, penuh semangat dalam membawa nama Sumatra Barat terutama kota Payakumbuh di tingkat nasional, selalu menjaga kesehatan. Pemko Payakumbuh bersama DPRD Kota Payakumbuh akan komit untuk selalu dukung penuh atas pertumbuhan dan pengembangan dunia olahraga di kota Payakumbuh supaya bisa menjadi kota yang dapat mencetak atlet terbaik di daerah hingga ke tingkat nasional,” kata Rida.

Rida meminta sebelum berlaga, kepada tim SSB Kota Biru agar dapat melakukan persiapan yang baik. Peran pelatih tidak hanya memberikan pelatihan ketrampilan, tapi juga harus mampu memberikan motivasi pantang menyerah agar anak-anak bisa bermain dengan bahagia.

Dalam memberikan motivasi kepada tim SSB Kota Biru itu, Rida berikan contoh perjuangan yang telah dilakukan oleh salah seorang putra kota Payakumbuh (Nabil Asyura) yang telah ikut dalam tim inti nasional U-16 berlaga dalam ajang internasional.

“Mari kita semua kuatkan semangat, tekad dan tingkatkan terus motivasi diri agar nantinya yunior-yunior ini bisa menjadi pemain bola yang lebih hebat lagi dari seniornya (Nabil Asyura),” ucap Rida.

Pj. Walikota Payakumbuh melepas SSB Kota Biru dengan menyerahkan bendera Pemko Payakumbuh kepada salah seorang tim official (Purwanto) dan dilanjutkan dengan pemasangan jaket kepada salah seorang tim SSB Kota Biru oleh ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam.