Daerah

Dinkes Buol Himbau Warga Tingkatkan Pola Hidup Sehat

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:17 Toli Toli

KBRN,Tolitoli; Kementerian kesehatan meminta Dinas kesehatan Provinsi hingga ke tingkat daerah untuk dapat meningkatkan edukasi, kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat memasuki cuaca yang tidak menentu. Menyikapi hal tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Buol terus aktif dan gencar melakukan edukasi masyarakat, melalui pemberdayaan puskesmas yang ada, serta melakukan upaya pencegahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buol Rizal Naukoko kepada RRI (28/09/2022),  mengatakan masa peralihan cuaca saat ini merupakan salah satu faktor penyebab, timbulnya berbagai penyakit.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya wilayah yang mendominasi terdampak penyakit demam berdarah, DBD yakni di Kecamatan Biau kelurahan Leok 1, melakukan fogging di beberapa tempat yang rawan terjadi perkembangbiakan nyamuk aides ajepty, merupakan salah satu cara yang dilakukan, agar masyarakat dapat terbebas dari penyakit demam berdarah.

“Untuk mengantisipasi hal ini, kami selaku Dinas Kesehatan telah melakukan berbagai upaya diantaranya melalui penerapan program kerja yaitu, dengan memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan lingkungan”, ujar Rizal (28/09/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buol ini menambahkan, berdasarkan data bulan September 2022, belum ada peningkatan kasus DBD, namun dirinya berharap kepada masyarakat untuk selalu mengupayakan dan memastikan lingkungan yang bersih serta sehat.