Daerah

KUA Sumbersari Laksanakan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:18 Jember

 KBRN, Jember: KUA Sumbersari melaksanakan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 28 - 29 September 2022. Diikuti  peserta sebanyak 30 orang yaitu calon pengantin yang sudah mendaftar di KUA Kecamatan SumbersariBimbingan perkawinan dilaksanakan melihat adanya fakta yang terjadi adalah tingginya angka perceraian di masyarakat.

Perselisihan, perceraian dan ketidakharmonisan dalam keluarga merupakan faktor yang mempengaruhi menurunya kualitas generasi di masa yang akan datang. Diharapkan dengan adanya bimbingan perkawinan bagi calon pengantin idapat menekan dan mengurangi angka perceraian serta calon pengantin memiliki kesiapan mengelola rumah tangga. 

Kepala KUA Kecamatan Sumbersari, H.M. Choirul Anwar, M. HI menyampaikan kepada RRI Rabu ( 28/09/2022) 

" Mewujudkan Keluarga Sakinah yang kuat dan kokoh diperlukan ikhtiar yang sungguh-sungguh terutama kesiapan yang matang dari calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan dan sebagai upaya strategis dalam memastikan  sebuah rumah tangga dibangun diatas pondasi yang kuat dan kokoh " papar Choirul Anwar 

Selain Kepala KUA Kecamatan Sumbersari dan Penyuluh Agama Islam Fungsional Sumbersari , hadir pula sebagai narasumber yaitu Lilik Umu Hanik, S.Ag dan Dra. Khoiriyah, M.Pd.i Bimbingan Perkawinan ( Bimwin ) bagi Calon Pengantin ini merupakan wujud nyata kontribusi Kementerian Agama untuk ikut serta mewujudkan Keluarga yang Sakinah, Kokoh dan Sehat. Dengan keyakinan bahwa keluarga kuat akan menjadi salah satu pondasi terpenting dalam pembangunan sumber daya manusia yang pada akhirnya juga akan menopang kekuatan bangsa dan negara. (gea/dyt)