Daerah

Lima Warga Semidang Gumay Terinfeksi DBD

Oleh: Surlili Editor: Rohil Minata 21 Apr 2024 - 13:00 Bintuhan

KBRN, Bintuhan : 5 warga Desa Suka Merindu, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur, terinfeksi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). hal tersebut di ungkapkan Kepala Puskesmas Mentiring Lidiawati.

Dijelaskan Lidiawati untuk mencegah penyebaran DBD tersebut, Puskesmas Mentiring bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Merindu telah melakukan fogging di rumah dan lingkungan warga yang terjangkit.

" Sekarang ini 5 warga terinfeksi DBD telah dirawat di RSUD Kaur untuk mendapatkan penanganan medis. Selain itu, dilakukan juga fogging untuk mengantisipasi dan memberantas jentik nyamuk di wilayah tersebut," ungkapnya 

Dengan adanya kejadian ini pihaknya berharap dapat menjadi pelajaran bagi warga untuk meningkatkan pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang bersih. Ia berharap agar warga lebih memperhatikan kesehatan, terutama kebersihan lingkungan, sehingga tidak ada lagi genangan air yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Dijelaskan Lidia, penyebab munculnya nyamuk pembawa DBD salah satunya adanya genangan air sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk. Atas kasus DBD ini, Ia meminta kepada semua pemerintah desa di Kecamatan Semidang Gumay untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.