hiburan

Siap Sambut Lebaran, Saloka Theme Park Hadirkan 23 Wahana

Oleh: Rahma Purwanto Editor: 10 May 2020 - 11:52 semarang

KBRN, Semarang : Dua wahana baru di Taman rekreasi "Saloka Theme Park" siap menyemarakan Libur Lebaran 2019. Kedua wahana baru di Taman Rekreasi terbesar di Jawa Tengah itu adalah Kumbang Layang dan Angon Ingon.

Deputy General Manager Saloka Theme Park, Meivy Mergan mengatakan, dua wahana baru itu dihadirkan khusus untuk memeriahkan libur Lebaran 2019.

“Dengan hadirnya dua wahana baru itu, Saloka Theme Park telah memiliki 23 wahana yang siap dioperasikan. Semoga 23 wahana permainan itu mampu memuaskan pengunjung yang hadir di Saloka saat musim liburan nanti,” ujar Meivy saat jumpa pers di Mal Paragon, Semarang, Sabtu (25/5/2019).

Meivy menjelaskan, Kumbang Layang merupakan wahana air bike yang terletak di area Balalantar. Total ada 12 air bike yang digerakkan dengan listrik atau dikayuh secara manual di rel setinggi 4 meter.

“Pengunjung dapat menikmati keseluruhan area Balalantar yang instagramable dengan menggunakan Kumbang Layang,” ujarnya.

Sementara itu, Angon Ingon merupakan wahana petting farm yang berisi aneka satwa yang eksotis.

“Wahana Angon Ingon sangat cocok untuk pengunjung yang berusia anak-anak. Selain memberikan sensasi flora dan fauna, wahana ini juga memberikan edukasi bagi anak-anak tentang aneka satwa,” imbuhnya.

Selain Kumbang Layang dan Angon Ingon, Saloka Theme Park juga menghadirkan berbagai wanana menarik yang tak kalah dengan taman rekreasi lainnya di luar Jateng. Uniknya, seluruh wahana itu diberi nama dengan bahasa Jawa, seperti rollercoaster ala Saloka Theme Park yang diberi nama Bengak-Bengok, air mancur menari atau Jejogedan, Paku Bumi, Obat-Abit, Lumbung Ilmu Galileo, Safari Bocah, dan lain-lain.

Saat libur Lebaran nanti, taman rekreasi keluarga yang berada di Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang itu akan buka seperti biasa pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Hanya saat Lebaran hari pertama, Saloka Theme Park akan buka mulai pukul 13.00 WIB.

“Untuk tiket kami tidak akan menerapkan kenaikan tarif. Harga tiket seperti biasa, yakni Rp150.000 saat hari libur. Itu merupakan tiket terusan. Jadi dengan satu tiket itu, pengunjung bisa menikmati seluruh wahana yang ada di Saloka,” ujar Meivy.