hukum-dan-kriminal

Tidak Ditemukan Bekas Penganiayaan, Sunarti Dipastikan Bunuh Diri

Oleh: Syamsudin Editor: Tika Vilystya Budiman 10 May 2020 - 11:32 semarang

KBRN, Semarang : Seorang ibu rumah tangga ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di Kelurahan Kaligetas Kecamatan Mijen Kota Semarang.

"Sekitar pukul 16.30 korban bernama Sunarti (54) ditemukan gantung diri mengunakan tambang plastik yang diikatkan kusen pintu rumah bagian tengah," kata Kapolsek Mijen Semarang Kompol Budi Abadi kepada RRI, Selasa (11/2/2020).

Dijelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh anaknya yang baru masuk ke rumah. Melihat ibunya gantung diri, anak korban berteriak meminta bantuan tetangga sekitar.

"Setelah menerima laporan keluarga korban, kami menuju lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP)," imbuh Kompol Budi.

Seusai dilakukan olah TKP, dijelaskan Kapolsek tidak ditemukan tanda-tanda tindakan penganiayaan. Selain itu korban juga dibawa ke puskesmas Mijen untuk dilakukan pemeriksaan medis.

"Dari dokter puskesmas yang memeriksa korban tidak ditemukan bekas kekerasan," ujarnya.

Dari kejadian tersebut disimpulkan korban meninggal murni karena gantung diri. Selain itu pihak keluarga menerima kejadian yang menimpa anggotanya sebagai ujian. 

"Setelah kami, jajaran Polsek Mijen mengecek lokasi kejadian dan hasil dari pemeriksaan puskesmas disimpulkan korban meninggal murni karena gantung diri," terang Kompol Budi.