olahraga

Kasdam IV/Diponegoro Siap Pimpin Kontingen PON Jateng

Oleh: agus heriyanto Editor: agus heriyanto 10 May 2020 - 11:31 semarang

KBRN, Semarang : Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menyatakan siap untuk memimpin kontingen Jateng ke PON XX Papua 2020, 20 Oktober - 2 November mendatang. Hal tersebut ditegaskan saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Jateng Subroto beserta pengurus di Makodam Diponegoro Watugong, Kamis (20/2/20).

''Secara pribadi, saya siap untuk menerima amanah sebagai ketua kontingen Jawa Tengah ke PON Papua,'' tegasnya.

Dalam audiensi tersebut, Subroto didamping Wakil Ketua Umum I Bona Ventura Sulistiana, Sekum Heny Setyawati, Wakil Sekum Achmad Ris Ediyanto, Kabid Pembinaan Mugiyo Hartono, Kabid Kerja Sama Daniel Toto Indiono serta Kabid Humas Darjo Soyat dan Wakabid Humas Sigit Pramono. Adapun Kasdam didampingi Kajasdam Kolonel Agus Prasetyo.

Lebih lanjut Kasdam menjelaskan, sebagai prajurit pihaknya harus meminta izin kepada Kasad. Hal lain adalah posisinya yang setiap saat bisa dipindahtugaskan keluar dari Jawa Tengah.

''Jadi harus ada izin dari Kasad. Kemudian, untuk ketua kontingen adalah ex officio. Jadi seandainya saya pindah tugas, maka Kasdam berikutnya otomatis jadi ketua kontingen,'' kata jendral kelahiran Madiun, 4 Mei 1967 itu.

Dunia olahraga bagi Teguh bukan hal yang asing. Saat ini masih tercatat sebagai wakil ketua I PB PJSI, serta Ketua Pengprov Perbakin Nusa Tenggara Timur.

''Saya secara definitiv masih sebagai ketua Perbakin NTT, dan wakil ketua pengurus pusat judo (PJSI),'' kata mantan Danrem NTT itu.

Sementara Subroto menjelaskan, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebelum memutuskan untuk menunjuk Kasdam sebagai ketua kontingen.

''Kami berencana melibatkan personel dari Kodam maupun Polda Jateng serta instansi lain untuk bersama-sama mendukung prestasi olahraga Jateng,'' katanya.

Subroto juga menjelaskan, Gubernur memberi saran kepada KONI agar melibatkan warga Papua yang tinggal di Jateng untuk menjadi bagian ofisial. Sebaliknya warga Jateng yang di Papua dikoordinasi untuk menjadi suporter.
''Kami setuju dan menyambut baik hal itu,'' kata Kasdam menanggapi pernyataan Subroto.