seputar-kampus

Kembangkan Desa Wisata, Unisbank Kerjasama Dengan Pemkot Semarang

Oleh: Syamsudin Editor: Lucky Setiawan 10 May 2020 - 11:30 semarang

KBRN, Semarang : Unisbank Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang kembangkan pariwisata desa mulai tahun ini. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Semarang, kampus Unisbank melakukan pengabdian ke beberapa desa wisata.

Rektor Unisbank Semarang, Dr. Safik Faozi seusai melaunching rangkaian dies natalis ke 52 kampusnya mengemukakan, kerjasama dengan pemerintah kota Semarang merupakan wujud peran aktif perguruan tinggi dalam pembangunan daerah.

“Pengabdian kampus Unisbank ke desa wisata bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Dr. Safik di Kampus Unisbank, Jumat (28/2/2020).

Selain pengembangan desa wisata, Dr. Safik Faozi juga menerangkan kampusnya juga ikut mempromosikan kegiatan dinas pariwisata Semarang yakni Semarang Night Karnival. Dikatakan, dalam promosi Semarang Night Karnival dua mahasiswa Unisbank mengunakan kostum bercorak wisata untuk menarik kedatangan wisatawan.  

“Potensi desa wisata di Semarang sangatlah besar, rugilah jika tidak dikerjakan secara serius,” ujarnya.

Ditambahkan pula, dalam rangkaian dies natalis ke 52 beberapa kegiatan yang diselengarakan yakni lomba olahraga, fotografi, seminar dan orasi ilmiah oleh dosen berprestasi. Mengangkat tema berkarya, bersama dan berkreasi, kampus unisbank ingin lebih memasyarakat diusianya ke 52.

“Beberapa alumni juga telah bersedia, mengisi beberapa acara dies natalis unisbank,  untuk berbagi informasi tentang iklim dunia kerja saat ini,” imbuhnya.

Dijelaskan Dr. Safik, nantinya kegiatan-kegiatan dies natalis dapat diikuti masyarakat umum untuk menambah wawasan keilmuan di era kini. Menurutnya, selain mendapat teori dari kelas, mahasiswa juga perlu mengetahui topik terbaru dan masih berkembang serta menyikapinya sebagai tambahan skill diera kini.