olahraga

Mitigasi Virus Corona, GINSI Jateng Bagikan Alat Semprot Disinfektan

Oleh: Tika Vilystya Budiman Editor: Tika Vilystya Budiman 10 May 2020 - 11:28 semarang
KBRN, Semarang: Gabungan Importir Seluruh Indonesia (GINSI) Jateng memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada sejumlah industri padat karya di kawasan industri di Kota Semarang yang dinilai membutuhkan.Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk aksi sosial untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19).

“Kami memberikan bantuan alat penyemprot  disinfektan, penyebaran virus corona sangat mengkhwatirkan sehingga perlu kepedulian kita bersama” kata Ketua GINSI Jateng H. Budiatmoko, SH MH  didampingi Wakil ketua  Andreas BW, Tri S dan Sekum Yudi Panca di Semarang, Jumat (20/3).

Selain memberikan bantuan, GINSI Jateng sekaligus mengunjungi beberapa anggotanya untuk melihat secara langsung permasalahan yang timbul akibat penyebaran virus corona.

"Kami tadi sekaligus mengunjungi ke beberapa anggota dan menerima masukan permasalahan akibat virus corona, seperti naiknya kurs dolar, produksi melambat, tenaga kerja yang sudah dirumahkan dan solusi yang harus dilakukan,"ujar dia.

Dengan langkah-langkah tersebut, menjadi cara melindungi perusahaan, tenaga kerja dan masyarakat sekitar dari wabah virus yang meresahkan ini. 

Kami mengharapkan para pelaku industri tak perlu panik dan tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan para pekerja. Demkian juga dengan permasalahan yang timbul akibat corona,agar iklim usaha dapat berjalan dengan baik.

" Percayalah kepada pemerintah bahwa akana da regulasi yang meringankan dan memudahkan para pengusaha," kata dia.