ruang-publik

Tindak Lanjuti Maklumat Kapolri, Polres Pati Sisir Tempat Kumpul Masa dan Test Suhu Badan

Oleh: Donny Nur Arbayanto Editor: Donny Nur Arbayanto 10 May 2020 - 11:28 semarang
KBRN, Pati : Untuk mendeteksi ada tidaknya warga masyarakat Pati yang terpapar covid-19, Polres Pati, Senin  (23/3/2020) malam menyisir tempat-tempat umum yang disinyalir menjadi lokasi berkumpulnya masa.

Beberapa tempat yang disisir petugas Polres Pati bersama Kodim 0718/Pati dan Satpol PP Pati itu, antaranya di halaman Stadion Joyokusumo, pertigaan Pasar Buah Puri Pati, Simpang Lima Alun-Alun Pati, serta tempat-tempat lainnya yang selama ini menjadi tempat nongkrong dan pertemuan orang.

Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudy Subawa saat memimpin kegiatan itu mengatakan, penyisiran tersebut menindaklanjuti maklumat Kapolri yang berisi imbauan untuk memahamkan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona. 

“Masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik. Selalu menjaga kesehatan, olahraga teratur, menjaga kebersihan serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” kata Wakapolres di sela kegiatan penyisiran, Senin (23/3) malam.

Wakapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah bila tidak sangat penting, mengurangi berkumpul yang melibatkan orang banyak.

"Yang lebih penting lagi masyarakat  tidak terpengaruh dengan berita HOAX yang dapat meresahkan,” ujarnya.

Bersamaan dengan penyisiran di tempat-tempat berkumpulnya masa, Urkes Polres Pati nuga melakukan test suhu badan terhadap para pengunjung dan pemandu karaoke di warung remang-remang di Jalan Lingkar Pati turut Desa Mustokoharjo, dan di karaoke Koplax di Jl Raya Pati-Kudus KM 3 Margorejo Pati yang semuanya dalam kondisi normal.(Agus Pati/don).