press-release

Kagama Beri Bantuan APD Ke Rumah Sakit Di Jateng

Oleh: Lucky Setiawan Editor: Lucky Setiawan 10 May 2020 - 11:27 semarang

KBRN, Semarang : Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima bantuan dari PP Kagama dan KagamaCare berupa alat bantu tenaga medis. Bantuan tersebut akan diberikan ke sejumlah rumah sakit yang telah ditunjuk dalam penanganan Virus Corona.

Bantuan itu secara simbolis diterima oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur, Senin (6/4/2020). Diantaranya berupa hand sanitizer, botol hand sanitizer, masker N95, apron, coferall, shoescover, dan face shield.

Salah seorang Pengda Kagama Jateng, Kartika Rina menyampaikan bahwa penggalangan dana yang dilakukannya telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp 407 juta lebih. Dan, realisasi penyaluran donasi Rp 95.009.800 untuk alat pelindung diri (APd), serta Rp 37.369.000 untuk hand sanitizer.

"Bantuan ini dari hasil penggalangan dana. Dan hasilnya, kita donasikan terutama APD karena itu yang dibutuhkan ke 11 provinsi, termasuk Jawa Tengah," katanya.

Rina menambahkan, bantuan itu diperuntukkan untuk semua rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, termasuk swasta dan puskesmas.

"Alat-alag yang disalurkan ini diproduksi sendiri oleh Kagama. Jadi, ada unit tersendiri di Kagama untuk pembuatan alat (APD), tapi selain masker ya," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berterimakasih atas langkah yang dilakukan PP Kagama dan KagamaCare dalam memberikan bantuan tersebut.

"Saya sampaikan terimakasih, Jateng dapat bantuan karya binaan berupa hand sanitizer, APD dan lain-lain," ujarnya.

Bantuan tersebut, tutur Ganjar, diberikan di beberapa daerah di Indonesia.

"Ada 11 provinsi yang menerima bantuan, Jawa Tengah kebagian. Sedikit, tapi ini mampu untuk menolong," tandasnya.