ruang-publik

Kapolres Kebumen Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis Kepada Ojol dan Tukang Becak

Oleh: agus heriyanto Editor: agus heriyanto 10 May 2020 - 11:27 semarang
KBRN, Kebumen :  Pandemi Corona membawa dampak ekonomi yang sangat luas. Apalagi bagi pekerja informal seperti driver ojek online dan tukang becak yang sangat menurun penghasilannya. Mereka termasuk masyarakat rentan terdampak Covid-19.

Anjuran stay at home atau di rumah saja, sekolah dan kerja dari rumah, membuat pendapatan pengemudi ojek dan tukang becak turun drastis. Karena sebagian orang memilih untuk tetap di rumah sesuai anjuran Pemerintah tentang social distancing dan physical distancing.

Hal tersebut membuat Kapolres Kebumen terketuk untuk berbagi pada mereka. Para personil Polres dipimpin oleh Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, membagikan ratusan paket sembako gratis kepada para driver Ojol dan tukang becak.

Selain mereka, sembako juga dibagikan kepada tukang parkir dan penjual koran yang biasa mangkal di traffic light.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita (Polres Kebumen). Kita ingin berbagi meringankan beban warga masyarakat yang secara tidak langsung terkena imbas dari Covid-19 ini. Semoga bermanfaat,” kata Kapolres Kebumem AKBP Rudy. Rabu (8/4)

Kapolres juga mengingatkan kepada para driver Ojol dan tukang becak agar selalu mengenakan masker dan tidak bergerombol saat menunggu pelanggan.

“Tadi kami juga mengingatkan tentang pola social distancing. Minimal jarak 1,5 meter dengan orang lain. Ini untuk mencegah ataupun memutus mata rantai penularan penyakit Covid-19,” lanjut Kapolres

Para driver Ojol tampak sumringah menerima bantuan dari Kapolres Kebumen yang isinya susu, beras, gula, serta aneka makanan.