ruang-publik

Peduli Dampak Mewabahnya Covid - 19, Polres Blora Polda Jateng Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Tidak Mampu

Oleh: agus heriyanto Editor: agus heriyanto 10 May 2020 - 11:27 semarang
KBRN, Blora :  Peduli dampak mewabahnya virus covid - 19  Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jateng bagikan 150 paket beras kepada masyarakat miskin di wilayah kabupaten Blora. Pembagian beras tersebut disalurkan melalui Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kabupaten Blora, apalagi di tengah merebaknya virus covid - 19 di Indonesia.

Tak sedikit masyarakat dalam golongan tertentu mengalami kesulitan ekonomi ataupun penurunan pendapatan, khususnya bagi pekerja informal atau harian lepas. Bahkan, beberapa diantara mereka sampai ada yang benar-benar menganggur karena kehilangan pekerjaan.

Berawal dari dinamika sosial itulah Polres Blora Polda Jateng mengambil langkah dengan menggelar aksi kepedulian sosial yang ditujukan kepada masyarakat dengan kategori miskin ataupun tidak mampu.

Adapun penyaluran bantuan beras sebanyak 150 paket, diserahkan oleh Bhabinkamtibmas polsek jajaran dengan tiap penerima mendapatkan lima Kilogram.

"Tak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat untuk mereka," ucap Kapolres Blora, Rabu, (08/04).

Sujinah, (60) salah satu penerima bantuan warga RT 01/02 desa Jejeruk Kecamatan Blora, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan bantuan tersebut.

"Alhamdulilah, terimakasih pak polisi, semoga berkah pak," ucap mbah Sujinah lugu.

Kapolres menjelaskan, mengantisipasi dampak covid - 19, Polres Blora akan selalu berusaha menjaga situasi di Blora agar tetap aman dan kondusif, bahkan delapan puluh persen kegiatan kepolisian di Blora telah dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan penanggulangan wabah covid - 19, agar tidak terjadi di Blora. 

"Mari kita jaga bersama agar Kabupaten Blora tercinta bebas dari virus covid -19." pungkas Kapolres.

Adapun Pembagian bantuan beras dilakukan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan yaitu dengan disalurkan oleh bhabinkamtibmas dengan mendatangi penerima bantuan dirumah masing - masing, sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang banyak.