ruang-publik

Polres Sragen Lakukan Aksi Kemanusiaan Bagi-Bagi Sembako Untuk Penarik Becak

Oleh: agus heriyanto Editor: agus heriyanto 10 May 2020 - 11:27 semarang
KBRN, Sragen :  Aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah Covid 19 yang melanda hampir di seluruh negara, tak terkecuali di kabupaten Sragen di lakukan jajaran Kepolisian dengan memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu.

Aksi kemanusian pembagian  sembako berupa beras, minyak goreng, roti kering dan mie instan dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Sragen Polda Jateng  kepada tukang becak yang mangkal di seputaran pasar Bunder Sragen Kota dan sekitarnya.

Kapolres Sragen melalui Kasat Lantas AKP Sugiyanto  mengatakan, bantuan itu di berikan untuk mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah Pandemi Covid 19, khususnya di kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah.

“Paket sembako pagi ini di bagikan untuk tukang becak, terutama yang mangkal di seputaran pasar dan di Jalan Raya Sukowati. Pembagiannya dilakukan oleh anggota Sat Lantas sebelum melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi, “ ujarnya, Rabu (8/4)

“Tujuannya hanya untuk meringankan beban mereka secara ekonomi, di tengah tengah situasi pandemi corona yang tengah mewabah. Jelas, warga sragen ada imbauan untuk di rumah saja. Jadi tukang becak biar tidak panik menghadapi situasi sekarang, sekaligus mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan tetap tinggal di rumah," lanjut Kasat Lantas

Selain itu pula, kegiatan ini dalam rangka mendukung operasi kepolisian dengan sandi Operasi Keselamatan Candi 2020, yang di selenggarakan oleh jajaran kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas, dengan cara menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat,  menghadapi situasi Pandemi Virus Corona di Wilayah Kaupaten. Sragen