hiburan

Temui Suci The Voice, Bupati PAS Ajak Masyarakat Beri Dukungan Penuh

Oleh: Santi Mulyawati Editor: Santi Mulyawati 10 May 2020 - 11:43 singaraja

KBRN, Singaraja : Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, temui Ni Luh Putu Suciantini, gadis asal Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng yang lolos ke babak Battle Round ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2019. Pertemuan ini dilakukan untuk memberikan dukungan penuh kepada penyanyi yang akrab disapa Suci ini.

Usai bertemu di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (7/10/2019), Bupati PAS menyatakan Buleleng sangat bangga karena memiliki anak muda yang berbakat seperti Suci. Ia telah mengharumkan nama Bali dan Buleleng khususnya di ajang nasional ini. Bupati PAS pun mengharapkan agar Suci terus mengasah kemampuannya lebih giat lagi.

“Saya harap Suci bisa lolos ke babak final hingga mudah-mudahan bisa menjadi pemenang,” ujarnya.

Bupati Agus Suradnyana pun mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk mendukung penuh usaha Suci di ajang The Voice Indonesia. Dukungan ini diperlukan agar Suci terus bisa berprestasi di ajang tersebut. Dirinya menekankan, dengan dukungan tersebut bisa menunjukkan masyarakat Buleleng bangga akan talenta-talenta muda daerah sendiri.

“Yang merasa orang Buleleng pasti memilih Suci. Mari kita bersama-sama mendukung talenta daerah sendiri,” ajak Agus Suradnyana.

The Voice Indonesia sendiri merupakan ajang pencarian bakat yang pertama kali diikuti oleh Suci. Didampingi ayahnya yang juga Klian Banjar Dinas Galiran, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Suci menyebutkan motivasi dirinya mengikuti The Voice Indonesia datang dari temannya sendiri. Sampai saat ini, Suci telah menjejakkan kakinya di babak battle round.

“Motivasi saya adalah teman saya itu, sehingga saya memberanikan diri mengikuti ajang The Voice Indonesia 2019 ini,” sebutnya.

Suci menambahkan, proses yang diikutinya masih sangat panjang. Setelah lolos dari blind audition dengan memilih Armand Maulana sebagai Coach, dirinya masuk ke babak knockout. Setelah berhasil melewati babak knockout, Suci akan menghadapi babak battle round.

“Kalau saya lolos lagi, saya akan masuk ke babak live round, semifinal, sampai grand final,” imbuh Suci.

Sementara itu, ayah Suci yang juga Klian Banjar Dinas Galiran, Desa Baktiseraga, Gede Riasa, menyatakan memberikan dukungan penuh kepada anaknya. Dukungan tersebut diwujudkan dengan membuat baliho ajakan mendukung Suci. Nantinya baliho tersebut akan dipasang di tempat-tempat strategis seputaran Desa Baktiseraga.

“Ini dilakukan mengingat kami belum mengetahui teknis mendukungnya bagaimana. Dengan baliho ini, masyarakat menjadi tahu tentang perjuangan Suci di The Voice Indonesia 2019,” tutupnya.