• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polsek Ambunten Pantau Aliran Sungai Desa Ambunten Timur Antisipasi Bencana Banjir

27 February
17:33 2020

KBRN, Sumenep : Guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah hukumnya, Polsek Ambunten melakukan pengecekan aliran sungai di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten.

"Kami melakukan pengecekan kondisi sungai di Desa Ambunten Timur untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau angin kencang," papar Kapolsek Ambunten AKP Junaidi, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, pengecekan dilakukan untuk memantau debit air di sungai tersebut. Pihaknya menugaskan anggotanya, yaitu Aipda Sidiq Purnomo dan Briptu Syaiful Bahri untuk melakukan pengecekan debit air dan memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar.

"Kami imbau masyarakat agar tetap waspada di musim penghujan ini, terutama yang akan beraktifitas di laut, karena dikhawatirkan angin laut kencang bisa menyebabkan tingginya gelombang. Terutama kepada para nelayan, agar ikut memantau informasi dari BMKG Kalianget terkait kondisi perairan. Alhamdulillah selama giat berjalan lancar, kondisi sungai di Desa Ambunten Timur juga tenang," tegas mantan Kasat Sabhara Polres Sumenep ini.

00:00:00 / 00:00:00