daerah

Polsek Pasongsongan Bersama Pihak Terkait Melakukan Pemeriksaan Terhadap Masyarakat di Posko Covid 19 di Perbatasan Utara Pamekasan - Sumenep

Oleh: Imam Muhlis Editor: Ibnu Hajar 10 May 2020 - 11:27 sumenep
KBRN, Sumenep : Polsek Pasongsongan bersama Polsek Jajaran juga ormas melaksanakan pengawasan terhadap warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumenep melalui jalur Pantura.

"Kami melakukan giat tersebut di posko pengawasan Corona Virus Disease (Covid) 19, di perbatasan Kabupaten Sumenep - Pamekasan di wilayah pantura, tepatnya Kecamatan Pasongsongan, bersama Polsek Jajaran, Koramil dan petugas medis," jelas Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi, Minggu (5/4/2020) dini hari.

Menurutnya, sasaran dari pengawasan tersebut adalah masyarakat yang menuju wilayah Kabupaten Sumenep, baik yang menggunakan kendaraan roda 4 maupun roda 2. Pihaknya memberhentikan para pendatang tersebut untuk dilakukan pemeriksaan, yakni scaning atau memeriksa suhu tubuh mereka.

"Kami menyemprotkan cairan desinfektan ke kendaraan yang mereka pakai. Serta melakukan pendataan terkait alamat mereka dan tempat yang akan dituju di Sumenep," terangnya.

Selain itu juga dimintai nomor kontak yang bisa dihubungi untuk dilakukan pemantauan. Hal itu juga bertujuan untuk memastikan orang atau pendatang yang masuk ke Sumenep sudah dalam keadaan steril.

"Kami berupaya maksimal agar kabupaten Sumenep kita ini tetap dalam zona hijau, artinya tidak ada masyarakat yang terpapar wabah mematikan ini. Dari hasil pemeriksaan sejak Sabtu malam hingga pagi ini kurang lebih sebanyak 150 orang yang dilakukan pemeriksaan," pungkas AKP Suwardi.