daerah

Terimbas Covid-19, SAI dan AF Peduli Salurkan Sembako ke Abang Becak

Oleh: Faisal Warid Editor: Ibnu Hajar 10 May 2020 - 11:27 sumenep

KBRN, Sumenep ; Said Abdullah Institute (SAI) bersama Achmad Fausi (AF) Peduli bagi-bagi paket sembako kepada tukang becak guna meringankan beban hidupnya, sebab pembatasan sosial dalam mencegah penularan Corona Virus Diseases (Covid-19) berdampak terhadap penghasilannya. Pendapatan harian dari jasa becak berkurang.

”Salah satu yang terkena dampak "physical distancing" dalam mencegah corona secara ekonomi adalah abang becak. Penumpang pasti menurun, bahkan pelanggannya seperti antar jemput siswa berhenti selama masa belajar di rumah,” ungkap Pembina AF Peduli, Achmad Fausi Minggu (5/4/2020).

Untuk itu, lanjut Fausi, SAI dan AF Peduli dengan melibatkan relawan dan Muslimat NU melakukan aksi sosial membantu abang becak sebagai kalangan terdampak Covid-19.  Sebanyak 1.100 paket sembako yang disalurkan kepada tukang becak diberbagai titik di Kabupaten Sumenep.

”Mungkin paket sembako yang diberikan tidak seberapa jumlahnya, tapi minimal dapat membantu sekaligus jaring pengaman bagi mereka akibat situasi yang tidak diinginkan seperti sekarang ini,” katanya.

Wabup Sumenep ini juga mengajak semua elemen masyarakat yang memiliki kemampuan untuk berbagi agar bergotong royong, bahu-membahu, dan bersatu guna peduli kepada sesama yang membutuhkan. Masyarakat terutama dikalangan kelas ekonomi menengah sangat membutuhkan uluran tangan ditengah kondisi kondisi perekonomian sekarang ini yang menurun akibat virus corona.

”Dan kami juga mengajak semua elemen berdoa semoga Pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya segera bisa menyelesaikan penyebaran pandemi Covid-19,” pungkas Fausi. (FW)