Daerah

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Akan Ditutup Sementara

Oleh: Roki Eka Putra Editor: Isfal Andri 17 Jul 2023 - 16:05 Bengkulu

KBRN, Bengkulu : PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai pengelola Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung menginformasikan penutupan sementara jalan tol pada 19 Juli 2023 Pukul 22.00 WIB hingga 20 Juli 2023 Pukul 18.00 WIB. 

Penutupan jalan tersebut dilakukan dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi pada mesin bayar Uang Elektronik (UE) di Jalan Tol Bengkulu –Taba Penanjung dengan melakukan perawatan atau maintenance.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengimbau bagi pengguna jalan tol dari arah Bengkulu menuju Taba Penanjung dan sebaliknya diharapkan untuk menghindari akses masuk Gerbang Tol Bengkulu pada waktu tersebut.

“Penutupan ini untuk meningkatkan layanan di jalan tol, dan besok pada tanggal 18 Juli 2023 tepatnya pukul 18.00 WIB lalu lintas tol akan kembali normal dan dapat dilalui kembali oleh pengguna jalan,” terang Tjahjo pada Senin, (17/7/2023). 

Selama masa penutupan sementara tersebut, masyarakat pengguna jalan tol diimbau untuk melewati rute jalan nasional (non-tol). Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan penutupan sementara pada Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung ini.

Untuk kondisi terkini jalan tol, Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo kartu Uang Elektronik (UE), dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya, dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

Selain itu, agar pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

"Segera beristirahat di tempat terdekat apabila merasa mengantuk. Apabila pengguna jalan tol mengalamikeluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol agar segera melapor ke Call Centre Tol Bengkulu – Taba Penanjung di 0853-2910-0900," tutupnya.