Daerah

Kunjungan Presiden Jokowi ke Bengkulu Ditunda

Oleh: Bisri Editor: Isfal Andri 18 Jul 2023 - 09:40 Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Bengkulu ditunda pada tanggal 20 Juli 2023. 

Gubernur Rohidin mengatakan pemerintah daerah telah bersiap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke 10 kabupaten/kota di daerah ini. 

Namun dalam pelaksanaannya, rencana kehadiran Presiden pada 18 Juli diundur lantaran harus menunggu peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah. 

"Secara keseluruhan kita siap menyambut kunjungan Presiden. Kita juga sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendorong kepala negara untuk dapat meninjau program pembangunan prioritas di Bengkulu," kata Gubernur, Selasa (18/7/23).

"Karena pada hari Rabu kita ada perayaan tahun baru Islam, maka kehadiran Presiden ditunda pada hari Kamis 20 Juli 2023," imbuhnya.

Kunjungan kerja presiden nantinya juga akan melihat sejumlah pelayanan masyarakat maupun pusat pendidikan di seluruh kabupaten yang ada. 

Selama 4 hari, Presiden juga dijadwalkan melihat pusat perbelanjaan tradisional dan moderen yang ada di Kota Bengkulu untuk memastikan perekonomian masyarakat berjalan dan tumbuh.

"Presiden juga akan meresmikan program pembangunan jalan tol Trans Sumatera yakni yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Mudah-mudahan jadwal ini tidak lagi berubah dan kita harap masyarakat menjaga kondusifitas agar kehadiran Presiden membawa efek positif bagi pembangunan Bengkulu," pungkasnya.