Daerah

Fogging di Lingkungan Asrama Makorem 174 ATW

Oleh: Ardi Editor: Bambang Hermawan 24 Jan 2024 - 13:58 Merauke

KBRN, Merauke : Dalam rangka menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Korem 174/ Anim Ti Waningap  bekerja sama dengan Denkesyah 17-04-03/Merauke, melaksanakan fogging di lingkungan Asrama Makorem 174, Kabupaten Merauke, Prov Papua Selatan. Sabtu (20/1/2024).


Menindak lanjuti perintah Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, untuk melaksanakan fogging di lingkungan Asrama, karena mulai merebaknya kasus DBD, fogging dilaksanakan guna memutus rantai perkembangbiakan nyamuk dengan tujuan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Malaria terhadap Prajurit dan seluruh keluarganya yang bertempat tinggal di Asrama agar terhindar dari penyakit tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan. 


Sasaran peyemprotan meliputi lingkungan Mako, Kantor Staf, Gudang Senjata, Gudang Logistik, Kediaman dan juga seluruh rumah prajurit yang ada di dalam Asrama. Pelaksanaan kegiatan fogging ini dipimpin oleh  Kapten Ckm Samsul Bahri (Pasimin Kes 17.04.03 Merauke).


Kapten Samsul juga menghimbau kepada seluruh anggota bahwa penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Malaria sangat berbahaya bagi manusia, untuk itu diharapkan agar seluruh prajurit beserta keluarganya lebih peduli dan lebih meningkatkan lagi kepeduliannya terhadap kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal, Ia pun berpesan serta mengajak anggota dan keluarganya untuk selalu membersihkan saluran air/selokan-selokan yang kelihatan tergenang supaya tidak menjadi tempat bersarang nyamuk dan tempat untuk berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk.