Kesehatan

PKM Dompu Kota Raih Akreditasi Paripurna

Oleh: Mujtahidin Editor: Hayatun Sofian 27 Jan 2024 - 12:55 Mataram

KBRN, Dompu : Kementerian Kesehatan RI, menetapkan Puskesmas (PKM) Dompu Kota, menjadi Puskesmas Terakreditasi Paripurna. Akreditasi kelas utama ini, diberikan karena Puskesmas yang berada di Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu ini dinilai purna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Akreditasi ini merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat pertama. Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi.

Kepala Puskesmas Dompu Kota, Syarif Efendi mengatakan, perolehan predikat Akreditasi paripurna ini, Puskesmas Dompu Kota telah diakui sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memenuhi standar akreditasi. Setiap fasilitas sarana dan prasarana maupun kualitas pelayanan kepada masyarakat akan terus dimaksimalkan.

“Termasuk dalam hal penerapan Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI). Patut kita bersyukur akhirnya Puskesmas Dompu Kota mendapat predikat paripurna,” katanya, Sabtu (27/1/2024).

Meski sudah pada puncak akreditasi, namun Puskesmas Dompu Kota, akan terus melakukan perbaikan baik segi layanan maupun akuntabilitas administrasi. Syarif berharap, dukungan penuh dari masyarakat Dompu, terutama ruang lingkup pelayanan Puskesmas Kota, untuk terus memberikan support, agar pelayanan yang diberikan tetap bisa dipertahankan.