Daerah

Satlantas Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap pada Cuti Lebaran

Oleh: Yofri Haryadi Editor: Dedi Sudiana 02 Apr 2024 - 17:38 Bogor

KBRN, Bogor : Satlantas Polres Bogor akan menerapkan rekayasa lalulintas jelang mudik lebaran dan cuti bersama mulai 6 hingga 15 April 2024. Rekayasa lalulintas di lakukan secara situasional, menyesuaikan dengan tingkat kepadatan arus lalulintas di lapangan.

Upaya rekayasa tersebut di lakukan untuk mengurangi beban jalan terutama di kawasan rawan kepadatan serti jalu wisata dan akses luar kota.

Kasat lantas Polres Bogor AKP Rizki Guntama mengingatkan kepada masyarakat untuk bersiap dengan pemberlakuan ganjil genap dan rekayasa lalulintas oleh petugasnya di lapangan, khususnya di jalur Puncak Bogor

"Untuk rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Puncak, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 15 April, akan diamankan ganjil-genap, untuk mengurai kepadatan kendaraan yang naik jalur wisata Puncak, Sekalian Ganjil-genap rekayasa yang diterapkan," jelas AKP Rizki Guntama, Selasa (2/4/2024)

Selain itu dilakukan pembatasan kendaraan yang melintas sesuai angka belakang pada nomor polisi kendaraan menyesuaikan dengan tanggal atau ganjil genap.

Satlantas Polres Bogor juga akan menerapkan jalur satu arah dari dan menuju Puncak Bogor terutama pada libur akhir pekan.

Lebih Lanjut Kasat lantas Polres Bogor menghimbau kepada masyarakat untuk menghubungi call centre satlantas Polres Bogor jika membutuhkan pelayanan di jalan raya.

"Menjaga kesehatan, istirahat bila memerlukan, kemudian cek kendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas, patuhi arahan dari petugas di lapangan. Bilamana memerlukan personel hubungi satlantas polres Bogor," tambahnya.

Sementara itu Polisi juga akan menempatkan sekitar 15 pos gatur selama memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H.

Kabupaten Bogor menjadi atensi peningkatan arus lalulintas usai Idul Fitri 1445 H terutama di daerah yang menjadi obyek atau di lintasi untuk kunjungan wisata. (yof)