Daerah

Pasca Lebaran Usaha Make Up Pengantin Banjir Orderan

Oleh: Rohil Minata Editor: Roki Eka Putra 16 Apr 2024 - 16:19 Bintuhan

KBRN, Bintuhan: Banyaknya masyarakat yang akan melaksanakan pernikahan pasca Idul Fitri membuat berkah tersendiri bagi usaha make up artis (MUA) di Kabupaten Kaur.

Kebiasaan masyarakat yang berusaha menggelar pernikahan pada bulan Syawal ini membuat usaha MUA banjir orderan.

Seperti yang diakui oleh salah seorang MUA di Kabupaten Kaur RV's Art of Wedding Gallery milik Sri Revy Oktiyani, S.Pd atau dikenal dengan mami Revi Miaw, terhitung dari 12 April hingga 4 Mei 2024 orderan tersebut sudah Ia terima. 

Menurut Revi, para calon pengantin ini memang mengejar melaksanakan pernikahan pada bulan Syawal yang diyakini menjadi bulan baik dan penuh keberkahan. Terkait tarif sendiri diakui Revi, walaupun tingginya permintaan di bulan Syawal ini tidak mengalami kenaikan masih seperti biasanya, kisaran 2,7 hingga 3,5 juta untuk wilayah kota Bintuhan, sementara untuk yang berada jauh dari kota Bintuhan, tarifnya dari 3,5 hingga 5 Juta Rupiah. 

" Wah ramai banget, karena banyak yang mau nikah pada bulan Syawal, kalau harga saya masih sama seperti biasa, ini kalau saya ya. Karena saya harga itu saya tetapkan dalam 1 tahun, jadi dari Januari-Desember itu sama," ujarnya.

Revi menambahkan, untuk trend make up tahun 2024 ini, selain ciri khas yang masing-masing dimiliki oleh seorang MUA, permintaan dari para peminatnya kebanyakan lebih ke minimalis, yakni balutan make up yang tipis atau lebih dikenal make up Melayu.

Dikatakan Revi, dalam satu Minggu 2 sampai 3 orang pengantin yang dia make over, karena hari lainnya persiapan untuk make up berikutnya sembari beristirahat.