pemilu-2019

Deklarasi Anti Golput, Warnai Sosialisasi Pemilu Relasi KPU Bangka

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:57 sungailiat
KBRN, Puding Besar; Deklarasi Anti Golput, menjadi tekad masyarakat Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka dalam menyukseskan partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019.

Hal itu disampaikan masyarakat mata pilih segmen keluarga dihadapan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Bangka seiring gerakan sosialisasi Pemilu yang berlangsung di Lapangan Bola Rom Desa Puding Besar Jumat (15/3/2019).

Syarli Nopriansyah, Plt. Camat Puding Besar mengapresiasi kegiatan ini seraya berpesan agar masyarakat Puding Besar turut menyukseskan Pemilu 2019 serta terus menjaga kerukunan dalam hidup bermasyarakat.

"Mari bersama kita sukseskan hajatan demokrasi Pemilu 2019 ini. Saya menghimbau agar kita selalu menjaga kerukunan, soal pilihan urusan hati masing-masing. Jangan sampai majelis taklim bubar, arisan bubar, klub senam bubar, klub voli bubar, hanya karena pilihan politik yang berbeda " pesan Syarli, Jumat (15/3/2019)

Kehadiran Relasi itu, selain disambut masyarakat dari kalangan umum, nampak juga beberapa peserta dari kalangan manula, antara lain Siti Rohmah (63 tahun) dari Puding Besar, Suaina (68 tahun) dari Puding Besar serta Majazi (64 tahun) dari Desa Tanah Bawah.

"Alhamdulillah, masih diberikan-Nya kesehatan. Insya Allah nanti akan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk mencoblos " ujar Nek Suaina yang mengaku selalu menggunakan hak pilihnya pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Memet, salah seorang Relasi KPU Bangka mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Relasi KPU Bangka segmen keluarga bekerjasama dengan PPK dan PPS Puding Besar. 

"Kami melakukannya rangkaian kegiatan sosialisasi, mulai dari senam sehat, penandatanganan spanduk deklarasi anti golput, pembagian door prize serta dihibur dengan orgen tunggal. Masyarakat cukup antusias, lebih dari 300 orang hadir. Bukan hanya dari Desa Puding Besar, tapi dari beberapa desa lainnya " ujar Memet didampingi rekannya Mariyani, Subandrio, Riyanti, Suwardi dan Nassyifa.

Sementara itu Ketua PPK Puding Besar, Abdul Rosid mengakui Kecamatan Puding Besar merupakan kecamatan dengan partisipasi tertinggi pada penyelenggaraan pemilu-pemilu sebelumnya di Kabupaten Bangka. 

"Saya berharap predikat sebagai Kecamatan dengan partisipasi tertinggi tetap bisa kita capai pada Pemilu 2019 ini. Suksesnya pemilu ini menjadi tanggung jawab kita bersama " ujar Rosid.