pemilu-2019

KPU Bangka Gelar Konser Musik, Sosialisasikan Pemilu

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:56 sungailiat

KBRN, Sungailiat;  Gelar Konser Musik 'Ayo Sukseskan Pemilu 2019',  di Taman Kota Sungailiat Sabtu (23/3/2019) malam menjadi media KPU Kabupaten Bangka mengkomunikasikan pesan-pesan kepemiluan kepada generasi milenial dan segmen mata pilih Pemilu lainnya.

Ketua KPU Bangka M. Hasan berharap melalui kemasan paket sosialisasi seperti Konser Musik, lebih mengingatkan kepada masyarakat akan urgensinya Pemilu 2019 hingga meningkatkan  partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019. 

"Bangka ini tergolong rendah angka partisipasinya. Peringkat kedua, ya kedua dari bawah. Yo tingkatkan partisipasi pemilih, karena Pemilu penting bagi kita,"  ajak M. Hasan saat memberi sambutan di atas pentas, Sabtu (23/3/2019) malam.

Hal senada diungkapkan Ketua KPU Bangka Belitung Davitri. Ia mengatakan Pemilu serentak ini tidak saja memilih calon-calon legislatif tapi juga memilih presiden dan wakil presiden. Karena itu gunakan hak pilihnya dan jangan Golput.

"Jalan-jalan ke kampung dalil--Hendak melihat pasir berwarna putih-- Inget ok tanggal 17 April-- Ayo kite semua milih" ajak Davitri yang dipesankannya dalam sebait pantun.

Dijelaskan bagi yang sudah masuk DPT dan DPTb bisa datang  ke TPS mulai jam 7 pagi.  Identitas E-KTP juga bisa ditunjukan untuk memilih dan dilayani mulai jam 12.00, dan itu tergolong Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Sementara itu pesan kepemiluan disampaikan Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Parmas Hartati. Ia diantaranya mengingatkan cara mencoblos kertas suara yang benar, jenis dan warna lima kertas suara. Seraya mengingatkan agar pada saat menggunakan hak suaranya dilakukan secara cermat dan pilih sesuai hati nurani.

Konser Musik, yang menghadirkan pelaku seni musik lokal menjadi tontonan yang mengundang penasaran masyarakat kota Sungailiat. Tampil sebagai Guest Star, Finalis Indonesian Idol 2018 Irine Septiani.

"Ya menghibur lah pak, kalau Pemilu nanti  siaplah nyoblos Pileg, DPD, Pilpres, 17 April nanti kan. Siapa yang dicoblos, ya rahasialah," kata Yudi Setiawan (22) warga Sungailiat.