pemilu-2019

Polri dan TNI Jaga Ketat Rapat Pleno Pemilu 2019 di KPU Bangka Barat

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:54 sungailiat
KBRN, Muntok : Jajaran personel Polri dan TNI melakukan pengamanan secara intensif proses jalannya rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Bangka Barat, Hari ini, Selasa (30/4/2019).

Kabag Ops Kompol Pebriandi Haloho seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto menuturkan, dalam pengamanan gabungan ini sebanyak 48 personil diploating dengan masing masing jumlah personil dari Polres Bangka Barat sebanyak 40 Personil dan TNI sebanyak 8 personil.

" Pengamanan kita maksimalkan, Personil Polres Bangka Barat sebanyak 40 orang dan TNI 8 orang orang untuk menjaga saat Rapat Pleno berlangsung," Kata Kabag Ops, Selasa (30/4/2019).

Kabag Ops menjelaskan, pihaknya sampai saat ini telah memantau secara ketat sehingga dari awal pendistribusian, pencoblosan,  serta sampai saat waktu Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten berjalan dengan lancar dan aman. 

" Semua bisa aman dan lancar karena dukungan dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Bangka Barat, Sebab pesta demokrasi ini hajat kita semua, dan saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Barat," Pungkasnya.

Sementara itu hadir dalam Rapat Pleno tersebut Kapolres Bangka Barat dan Dandim 0413 Bangka Barat, Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Asiten Satu pemkab Bangka Barat, Kajari, Komisoer KPU Babar, Ketua Bawaslu Babar dan saksi - saksi dari Tim Pemenangan 01 dan 02, Pengurus Parpol serta Ormas, LSM,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Babar, (RD).