serba-serbi-ramadhan

‘Ramadhan Ceria’ Ala Sahabat Alam BFS Semarakan Bulan Puasa di Desa Petaling Bangka

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:53 sungailiat

KBRN, Petaling; Sahabat Alam Bangka Flora Society (BFS) menggelar ‘Ramadhan Ceria’ berlangsung di Education Garden, Kebun Pendidikan BFS di Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat  Kabupaten Bangka pada 9 - 14 Mei 2019.

Setiap hari ba'da Ashar sekitar 30 anak muda usia sekolah berkumpul melakukan kegiatan Pengajian berupa One Day One Juz, mendengarkan ceramah dan diskusi tentang agama dan pelestarian lingkungan, buka puasa bersama, sholat berjamaah serta pemberian santunan.

Menurut Koordinator Ramadhan Ceria, Amir Mamduh, kegiatan ini diikuti lebih dari 30 anak muda dari berbagai desa di Mendo Barat yakni Petaling, Petaling Banjar, Paya Benua, Cengkong Abang dan Kemuja. Tema kegiatan Ramadhan Ceria 1440 H ini adalah Indahnya Berbagi,  Dari Sahabat Alam Untuk Agama dan Alam.

“Kegiatan yang dilakukan berupa pengajian one day one juz, mendengarkan ceramah agama dan pelestarian alam lingkungan, buka puasa bersama, sholat berjamaah serta penyerahan santunan kepada kawan-kawan yang berhak” kata Amir, Selasa (14/5/2019) 

Sementara itu, Ketua Bangka Flora Society Dian Rossana Anggraini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Ramadhan Ceria yang dilaksanakan oleh Sahabat Alam ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, tingkatkan kualitas keimanan kita dengan kegiatan tadarusan seperti ini. Kita harus tetap menjaga ciptaan Allah SWT berupa alam dan lingkungan. Dimanapun kita berada, profesi apapun anak-anak nanti, tetaplah peduli dan bersahabatlah dengan alam dan lingkungan. Itu yang diajarkan oleh agama kita." Ujar Dian yang didampingi Sekretaris BFS Fahmi Andika.