serba-serbi-ramadhan

‘Ramadhan Berbagi Takjilan’Jadi Asa Pundi Amaliah di Bulan Puasa

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:53 sungailiat

KBRN, Sungailiat; Fastabiqul  Khairot, berlomba-lomba dalam kebajikan mengejawantah ke dalam  ‘Ramadhan Berbagi  Takjilan’ untuk makanan berbuka puasa, berharap jadi pundi amaliah seiring umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Hal itu dilakukan beberapa komunitas, organisasi keagamaan, dan kelompok remaja masjid di Sungailiat Kabupaten Bangka melakukan Ramadhan Berbagi ini dengan langkah efisiensi membagi takjilan kepada para pengguna jalan raya di kota Sungailiat .

Usai membagikan takjilan di Jalan Sudirman, titik lampu merah traffic light simpang pelabuhan Sungailiat, Sekretaris Ikatan Remaja Masjid (Irama) Al-Qorni Sungailiat , Indah Syahrani mengatakan kegiatan amal berbagi takjilan  bertujuan sebagai wadah saling berbagi dengan harapan menjadi sebuah fastabiqul khairot di bulan Ramadhan ini.

"Kami merasa senang dan bahagia karena dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, Insyaallah kemungkinan pekan depan kami akan melaksanakan kembali kegiatan bagi-bagi takjil lagi dan kegiatan amal lainnya seperti santunan anak yatim"  ungkap Indah Syahrani , Senin (20/5/2019)

Berbagi takjilan bagi Irama Al-Qorni merupakan kali pertama  dilakukannya,  dan  diagendakan akan berlanjut  di interval waktu berikutnya pada bulan Ramadhan ini bahkan disertai dengan amaliah lain berupa santunan kepada anak yatim dan kalangan dhuafa di Sungailiat dan sekitarnya. (Via/LG)