serba-serbi-ramadhan

Harmoni Ramadhan, 'Hope Education' Babel Dorong Remaja Peduli Keislaman

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:52 sungailiat

KBRN, Sungailiat, Komunitas pemuda peduli pendidikan yang tergabung Hope Education Bangka Belitung mengisi rangkaian kegiatan Harmoni Ramadhan dengan memberikan edukasi  keislaman kepada anak-anak dan remaja muslim di perdesaan.

Setelah pekan lalu mendapatkan sambutan dari anak-anak dan remaja muslim, gelar Harmoni Ramadhan yang mengusung tema ‘Belajar Boleh Dimana Saja’ itu, yang berlangsung di di MTS Nurul Falah Desa Kimak Kabupaten Bangka, kegiatan serupa  kembali siap digelar di Desa Kotawaringin, Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Kamis (30/5/2019).

"Harmoni ramadhan harus terus diadakan pada setiap tahunnya terutama di bulan ramadhan dan bisa menjadi kegiatan rutin yang menghasilkan manfaat bagi anak-anak sehingga puasa lebih berfaedah dibandingkan bila anak hanya mengisi kekosongan waktu puasa dengan bermain ,” kata relawan Hope Education, Maulidyah Sari Amini Rabu (29/5/2019).

Dikatakan, jika bulan Ramadhan ini sejumlah organisasi pemuda sibuk dengan kegiatan amal seperti pengajian, bagi-bagi takjil, menyantuni anak yatim dan sebagainya. Lain halnya dengan Harmoni Ramadhan Hope Education yang memberikan edukasi mengenai pelajaran agama islam yang ditujukan kepada anak-anak dan remaja muslim.

Diharapkan Harmoni Ramadhan ala Hope Education itu bisa meningkatkan minat baca anak-anak di perdesaan hingga tertanam pemahaman pada ajaran syariat agama Islam dan sejarah keislaman lainnya.