serba-serbi-ramadhan

Gamis ‘Abaya’ dan ‘Monalisa’ Pilihan Konsumen Bangka di Hari Lebaran

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:52 sungailiat

KBRN, Sungailiat; Pedagang baju gamis di Pasar Sungailiat Kabupaten Bangka meningkatkan omset jualannya terutama jenis gamis ‘Abaya’ dan ‘Monalisa’selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1440 H.

Pengelola butik gamis di Sungailiat, Dewi menuturkan, penjualan baju gamis meningkat 100% dibanding hari-hari biasa, harganya relatif bisa dijangkau dan umumnya para pembeli membutuhkan gamis untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Kami  meningkatkan omset penjualan baju gamis dengan  harga yang relatif bisa terjangkau Rp. 100 ribu – Rp.300 ribu dengan kualitas yang baik serta model yang beragam dan fashionable. Model gamis yang paling banyak diminati tahun ini jenis  ‘abaya’ dan ‘monalisa’. kata Dewi Minggu (2/6/2019).

Dikatakan konsumennya yang membutuhkan gamis itu tidak hanya berasal dari kota sungailiat, namun juga dari berbagai desa di Kabupaten Bangka.

Selain itu, adanya kecenderungan minat para konsumen,  menurut Dewi selama Ramadhan ini show room yang dikelolanya itu memberikan pelayanan hingga pukul 22.00 WIB, yang sebelumnya di hari - hari biasa butiknya itu  pada tutup pada pukul 20.00 WIB.