arus-mudik-lebaran

Kapolda Babel Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:52 sungailiat
KBRN, Muntok : Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono didampingi Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya serta Forkopimda Babel meninjau arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok Bangka Barat, Senin (03/06/2019).

Dalam kegiatan pemantauan arus mudik ini, Kapolda Babel melakukan pemantauan terhadap situasi keamanan dan kesiapan selama mudik lebaran, mulai dari pemantauan terhadap kondisi di lapangan, Posko dan Tim Operasi Ketupat Manumbing 2019 dan kesiapan dari jasa transportasi laut.

"Bersama Forkopimda meninjau kesiapan mudik lebaran tahun ini dan ada peningkatan terutama jalur darat dan penyeberangan laut," Kata Kapolda, Senin (03/06/2019).

Kapolda juga menjelaskan, selain tujuan utama kegiatan ini untuk peninjauan kesiapan pengamanan di jalur penyeberangan laut, kita juga sekaligus melakukan pemantauan terhadap kondisi dan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

"Kita menuju ke wilayah Muntok ini menuju pos-pos lalu lintas, Kita cek nampaknya mereka siap," Pungkasnya

Usai memantau situasi arus mudik di wilayah Pelabuhan Muntok ini, Kapolda Bangka Belitung menegaskan, volume kendaraan yang dalam seminggu terakhir membludak antriannya, saat ini sudah berangsur menyusut, berkat kerja keras semua pihak dan tim serta keteriban para pemudik.

"Alhamdulillah yang kemarin antriannya super ramai, saat ini terus berangsur menurun seiring peran serta dan kesadaran bersama, terutama para pemudik yang sabar dan tertib," Jelasnya.

Sementara itu, Kapolda dalam kunjungan ini meminta pihak ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka agar dapat memasang kipas angin di jalur pengantri roda dua sehingga dapat memberikan kenyamanan bersama, (RD).