budaya

Pantai Jambosag, Destinasi Wisata Baru di Bangka

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:51 sungailiat
KBRN, Sungailiat; Pantai Jambosag, destinasi wisata baru di Sungailiat Kabupaten Bangka saat ini menjadi mengundang rasa penasaran untuk menikmati nuansa lain dari suasana pantai yang berbeda dengan pantai lainnya.

Menuju lokasi itu bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat meski harus ditempuh lewat sebagian jalan yang cukup terjal. Lokasi yang berada jauh dari jalan raya itu tidak menyurutkan rasa penasaran pengunjung. Kondisinya memang tidak seperti Pantai Matras, Pantai Parai Tenggiri atau Pantai Tanjung Pesona.

"Ini pertama kali ke pantai Jambosag, sensasinya seru walaupun jalanan lumayan naik turun tapi sampai disini tidak kecewa lah karena memang bagus dan fasilitasnya lumayan kalau mau mandi disini" kata Jaka mengisahkan kunjungannya ke Jambosag Senin (17/6/2019)

Pantai Jambosag terbilang masih baru. Pengunjung bisa berkesempatan berenang atau sekedar menceburkan diri ke air laut. Untuk itu selapas mandi air laut disediakan fasilitas berupa kamar mandi bilas.

Melangkah ke hamparan pantai ada dua sisi yang bisa dipilih. Sisi kiri tersedia anak tangga yang akan membantu menuju pantai, sedangkan untuk sisi kanan, pengunjung bisa saja melewati pijakan di atas bebatuan atau menghalau semak belukar terlebih dulu.

"Kita pilih sebelah sini kanan, karena sebelah sana itu sudah ramai sama orang yang bawa keluarga besar. Mungkin karena tempatnya juga mudah di lalui jadi banyak yang kesana. Kalau disini cuman anak-anak muda kayak kita yang berani lewat-lewat batu. Sebelah sini juga tempatnya luas bebas lah kalau mau main atau mandi gitu. Celoteh Siti, menuturkan langkahnya hingga ke tepian pantai.