hiburan

Meriahkan HUT RI, SDN 32 Sungailiat Gelar Lomba Khas Tujuh Belasan

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:46 sungailiat
KBRN,Sungailiat; Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 32 Sungailiat menyelenggarakan berbagai lomba khas 17 Agustus yang dipusatkan di halaman sekolah, Sabtu (24/8/2019).

Berbagai kegiatan perlombaan yang dimainkan mulai lomba masak nasi goreng, lomba makan kerupuk, lomba transfer tepung dengan cara unik dan lomba lainnya yang dilakukan oleh seluruh murid, guru dan orang tua dengan penuh kebersamaan dan kekompakan serta keseruan dalam kegembiraan.

Menurut Kepala Sekolah SDN 32 Sungailiat, Yunini, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dari pihak sekolah dan para orang tua siswa yang tergabung dalam paguyuban SDN 32 Sungailiat.

"Setiap HUT RI kita rutin menyelenggarakan berbagai lomba untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan kita," ungkap Yunini di sela-sela kegiatan, Sabtu (24/8/2019)

Diakuinya untuk tahun 2019 dan perayaan HUT RI ke-74 ini, ada beberapa lomba yang baru yang diselenggarakan yakni lomba masak nasi goreng oleh para orang tua siswa serta lomba transfer tepung dengan cara membelakangi para pemainnya.

"Para orang tua yang tergabung dalam paguyuban ini juga ingin memeriahkan HUT RI bersama di lingkungan sekolah dan kita menyambut baik seperti lomba nasi goreng, idenya dari mereka semua kita tinggal mengikuti saja, selama itu baik dan bisa menjalin kerjasama. Untuk jurinya kita undang dari sekolah lain yang ada di Kecamatan Sungailiat ungkap Yunini.

Lebih jauh Yunini menguraikan, SDN 32 Sungailiat yang dipimpinnya tersebut sejauh ini terus aktif untuk mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan baik dari lingkungan sekolah maupun dari pemerintah baik kabupaten, kecamatan maupun kelurahan.

"Dengan lomba kita bisa menjalin kerjasama dan mempererat kebersamaan, namun yang terpenting adalah kita mendidik dan melatih para siswa untuk aktif dan peduli serta menjadikan mereka manusia yang bertanggung jawab," imbuhnya.

Kedepan Yunini berharap kerbersamaan yang terjalin antara pihak sekolah dan para orang tua yang tergabung dalam paguyuban semakin erat sehingga bisa menjadikan SDN 32 semakin maju dalam prestasi akademik maupun non-akademik. (Lutfi/LG)