press-release

Kenang Jasa B.J Habibie, STISIPOL Pahlawan 12 Gelar Nobar Film Habibie & Ainun

Oleh: Abdurahman Harris Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:44 sungailiat
KBRN, Sungailiat : Untuk mengenang jasa Presiden Republik Indonesia yang ke 3 B.J Habibie yang tutup usia pada tanggal 11 September 2019 lalu, STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka telah mengadakan Nonton Bareng (NOBAR) film Habibie & Ainun.

Kegiatan Nobar bertemakan Mengenang B.J Habibie tersebut, di ikuti oleh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Dimana kegiatan itu bertujuan untuk mengenang jasa B.J Habibie serta meningkatkan rasa nasionalisme pada Bangsa dan Negara.

Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Bambang Ari Satria mengatakan, banyak nilai kehidupan yang bisa dipetik dari flm Habibie & Ainun, mulai dari semangat pantang menyerah, percaya kepada mimpi dan rasa cinta terhadap tanah air.

"Semua nilai kehidupan positif beliau, tergambarkan ketika almarhum menempuh pendidikan di Jerman dan tidak pernah melupakan kampung halaman. Sehingga Film ini sangat pas untuk memetik nilai-nilai kehidupan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa stisipol pahlawan 12," ujarnya, selasa (24/9/2019).

Kegiatan NOBAR Habibie & Ainun di hadiri oleh Senat mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.