pilkada-serentak

Kesiapan Pilkada Serentak, KPU Bangka Barat Masih Menunggu Anggaran Pemilu di Tetapkan di NPHD

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:44 sungailiat
KBRN, Muntok : KPU Kabupaten Bangka Barat saat ini terus berbenah dan melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanakan Pilkada Serentak 2020 - 2025 dengan menunggu Peraturan Bupati tekait Naskah Perjanjian Hibah Daerah - NPHD.

Kasubag Teknis dan Humas KPU Bangka Barat Reni menuturkan, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait penyusunan anggaran Pemilu termasuk masalah Naskah Perjanjian Hibah Daerah - NPHD yang saat ini juga masih di bahas di tingkat Pemerintah Daerah.

" Kita masih menyusun dan menunggu pendanaannya, dan anggarannya saat ini belum di tetapkan di NPHD," Katanya, Rabu (25/09/2019).

Menurut Reni, dari 4 Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang pada tahun 2020 ini melaksanakan pilkada serentak, hanya KPU Bangka Tengah yang sudah menyelesaikan NPHD untuk saat ini.

" Kita terus melakukan kesiapan terkait anggaran ini, dan saat ini pun terkait anggaran yang sudah NPHD baru KPU Bangka Tengah," pungkasnya.

Sementara itu untuk persiapan ditahap awal ini, pihak KPU Bangka Barat masih menyelesaikan permasalahan anggaran dan untuk kemudian baru akan menyusul tahapan selanjutnya yakni pendaftaran calon perseorangan yang akan di mulai pada bulan Oktober 2019 dengan menetapkan SK berapa syarat dukungan untuk calon perseorangan, (RD).