pemilu-2019

Anggota DPRD Babel Agung: Siap Mengemban Fungsi Sebagai Wakil Rakyat 

Oleh: Ratna Sari Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:44 sungailiat

KBRN, Sungailiat : Anggota DPRD Bangka Belitung Agung Setiawan mengatakan, ada tiga peran dan fungsi yang dijalankan oleh anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), yang pertama melaksanakan fungsi pengawas pembangunan, anggaran dan fungsi legislasi.

Fungsi pengawasan di bidang pembangunan, dalam rangka mengawasi pelaksanaan pembangunan agar dapat berjalan dengan baik, berkualitas dan tetap sasaran untuk kepentingan masyarakat. Serta pembangunan dapat dilaksanakan merata di Babel. 

Fungsi, kami meliputi bidang pengawasan pembangunan, anggaran dan legislasi yang harus dijalankan, dalam rangka mensukseskan pembangunan di daerah ini semakin lebih baik lagi ke depan.
Menurut Agung, untuk fungsi pengawasan anggaran, pihaknya berharap Pemerintah Provinsi Babel, dalam penyusunan anggaran harus mengedepan keadilan terhadap kabupaten atau kota, sesuai ketentuan yang ada, guna mendukung jalannya pembangunan didaerah masing-masing.    
”Kita ini, terdiri dari tujuh kabupaten, kota di Babel ini, sesuai dengan urgensi, kebutuhan yang berkeadilan sehingga pembangunan di daerah ini akan berjalan dengan sebaik-baiknya, dengan mendapat dukungan dana yang ada.” ujar Agung, Rabu (25/9/2019).
Dikatakan Agung, untuk fungsi legislasi, pihaknya akan mengkaji peraturan daerah yang akan disahkan, tidak boleh mendiskriminasi suatu golongan tertentu. “Artinya peraturan daerah yang dibuat bisa mengakomodir semua golongan masyarakat, sebagai masyarakat Babel, yang diibaratkan Indonesia kecilnya, dengan berbagai suku, agama budaya yang ada di Babel. 
Dan untuk itu tugas kita, bagaimana pola penyusunan peraturan daerah tersebut, sehingga semua dapat terakomodir, dan tentunya aturan tersebut tidak bertentangan dengan aturan yang diatasnya. 
Kalau ketiga fungsi ini sudah maksimal, telah dilaksanakan, maka peran kami sebagai wakil rakyat dapat berfungsi, dalam rangka memperjuangkan keinginan masyarakat, hal tersebut sesuai dengan slogan Partai Nasdem, selalu memperjuangkan nasib masyarakat kecil.” kata Politisi Partai Nasdem Babel ini.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, simpatisan serta seluruh masyarakat Kabupaten Bangka yang merupakan daerah pemilihan, yang telah memberi dukungan sehingga terpilih menjadi anggota DPRD Babel.