sorotan-kampus

Delegasi Provinsi Babel Masuk 10 Besar Project Proposal Terbaik di Tingkat Nasional

Oleh: Abdurahman Harris Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:41 sungailiat

KBRN, Pangkalpinang : Mahasiswa  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat predikat 10 besar dalam lomba Project Di Tingkat Nasional yang diselenggarakan Oleh Festival Pemuda dalam bentuk Kegiatan Kemah Kebangsaan berupa Seminar Kebangsaan, Lokakarya Mahasiswa, Malam Bhineka Tunggal Ika, dan Napak Tilas, kemudian Karnaval Daya Nusantara berupa Simposium Kebangsaan, Wisata Baku Kuliner, dan Malam Kemitraan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Green Valley Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Perwakilan dari pemuda-pemudi terbaik dari 34 provinsi ini, terdiri dari 340 mahasiswa se-Indonesia yang turut ikut dalam pagelaran festival pemuda dalam agenda-agenda kegiatan dari Festival Pemuda tersebut.

Untuk provinsi Babel diwakili dari Universitas Bangka Belitung (UBB) dan IAIN SAS BABEL yang membawa Project Mengenai Kearifan Lokal di sungai upang Desa Tanah Bawah Kabupaten Bangka.

Orie Fachridho Hermawan Selaku Ketua delegasi perwakilan Babel mengatakan, Siap untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bangka Belitung dan sangat bersyukur atas prestasi yang luar biasa dimana babel bisa masuk dalam 10 project terbaik dari 34 provinsi yang turut juga ikut dan mengirimkan pemuda pemudi terbaik dari daerahnya masing-masing ke dalam kegiatan Festival Pemuda di Semarang ini.

"Semua yang dilakukan oleh teman-teman sangat totalitas, dari persiapan kegiatan yang tak pernah lelah untuk berjuang, dan hingga sekarang banyak sekali pujian-pujian yang kita terima dari panitia Nasional Maupun Provinsi lain yang turut mendukung Project dari delegasi provinsi Bangka Belitung, Walaupun tidak bisa seperti tahun lalu yang mendapatkan juara 1 di nasional setidaknya kita tetap bisa masuk 10 besar project terbaik se-Indonesia.” ucapnya, kamis (24/10/2019).

Sementara Mahasiswa Perwakilan Babel lainnya Andrew Mengaku sangat senang dan bersyukur karena bisa mengikuti Festival Pemuda yang banyak memberikan motivasi serta pengalaman yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi, dan dinas terkait lainnya, serta dari kampus yang tak henti-henti memberikan kami suport dalam kegiatan ini," ucapnya.

Di kesempatan yang sama Anitta Yulistia Selaku Koordinator Wilayah, juga Sangat Bangga terhadap Delegasi Provinsi Bangka Belitung karna senantiasa selalu memberikan yang terbaik dengan membawa nama daerah dan tidak mau kalah dari daerah lainnya.

Diharapkan, dengan adanya Event Festival Pemuda seperti ini, kedepan adanya dukungan lebih dari pemerintah, swasta, maupun seluruh masyarakat Babel terhadap pihaknya untuk melaksanakan Project yang telah memberikan prestasi terhadap Provinsi Bangka Belitung di Tingkat Nasional ini akan dapat terus ditingkatkan.