sorotan-kampus

Delapan Perguruan Tinggi Ikuti CADCAM National Competition 2019 di Polman Babel

Oleh: Abdurahman Harris Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:40 sungailiat
KBRN, Sungailiat : Direktur Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel), Sugeng Ariyono,M.Eng., Ph.D membuka kegiatan kompetisi CADCAM National Competition 2019 Perguruan Tinggi Se-Indonesia dengan tema  Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju  pada jumat (15/11/2019) di Aula Polman babel. 

Peserta kegiatan ini diikuti 17 mahasiswa dan 8 pendamping dari 8 perguruan tinggi, diantaranya Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Cilacap, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Madura, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan Universitas Islam Indonesia.

Sugeng Ariyono berharap dengan kompetisi ini akan melahirkan SDM yang unggul dalam era industri 4.0 dan SDM yang mempunyai fleksibilitas yang tinggi karena kompetisi hanya sebagai jalan untuk mendapatkan metode dalam pengembangan diri, maka diperlukan sebuah kolaborasi dalam kompetisi.

"Ditengah - tengah kompetisi ada kolaborasi, kompetisi itu sebagai metode untuk mendapatkan mana yang lebih baik tetapi yang utama dari itu kolaborasi dalam bertanding," jelas Sugeng dalam sambutannya.

Sambutan direktur pun di tutup dengan pantun ;
Dapat pekerjaan barulah beristri
Carilah istri untuk masa datang
Kompetisi CADCAM terus berinovasi
Menghadapi teknologi yang semakin menantang.

Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 14 - 17 November 2019 di Polman babel. Peserta akan mengikuti seminar dan kompetisi CADCAM yang telah dipersiapkan oleh panitia dan dinilai oleh juri.