sorotan-kampus

PMII Komisariat Stisipol Pahlawan 12, Bertekad Ciptakan Kader Muslim yang Berlandaskan Pancasila

Oleh: Abdurahman Harris Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:39 sungailiat
KBRN, Sungailiat : Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, menyiapkan kader untuk membentuk jiwa kepemimpinan muslim yang berlandaskan pancasila.

Terkait itu kegiatan Massa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di paparkan oleh Sahabat Mursalim dengan menyampaikan materi tentang Ke Indonesiaan, kemudian Sahabat Masyadi tentang sejarah dan keorganisasian PMII, Sahabat Sepri Sumartono tentang nilai dasar Pergerakan dan Sahabat Ludi Irawan dengan materi Ahlus Sunnah Wal Jamah’ah.

Kegiatan Mapaba tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Komisariat Stisipol Pahlawan 12 Sholihin. Bertempat di Masjid Al- Inayah Nelayan II Sungailiat Bangka, yang di ikuti sebanyak 25 peserta dari perwakilan Stisipol Pahlawan 12, Politeknik Manifaktur Negeri (Polman Babel) dan Universitas Bangka Belitung (UBB), Minggu (17/11/2019).

Ketua Komisariat Stisipol Pahlawan 12 Sholihin mengatakan, kegiatan Mapaba baru pertama kali dilaksanakan oleh Komisariat Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Bertujuan untuk menciptakan kader muslim yang berlandaskan pancasila.

“Kegiatan Mapaba baru pertama kali dilaksanakan oleh Komisariat Stisipol Pahlawan 12, yang di ketuai oleh sahabati Mulia Sari. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader- kader pemimpin muslim yang unggul serta berlandaskan pancasila, sehingga pada 5 sampai 10 tahun yang akan datang kita sudah mempunyai pemimpin dengan teladan yang baik dan mampu menerapkan kehidupan sehari-hari sesuai nilai-nilai pancasila” ungkapya senin (18/11/2019).

Sholihin menambahkan, dengan adanya kegiatan Mapaba ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang memiliki sikap teladan bagi anggotanya dan kepada masyarakat. Pemimpin juga harus mampu menjadi motor penggerak serta mampu memberi semangat di sebuah organisasi.

Kegiatan Mapaba di akhiri dengan pembaiatan oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Bangka Masyadi kepada seluruh peserta Mapaba, yang di hadiri oleh Ketua PMII Komisariat UBB Rio Saputra, Ketua PC Pangkal Pinang Sepri Sumartono, Ketua Komisariat Stisipol Pahlawan 12 Sholihin dan Ketua Pelaksana Mapaba Mulia Sari.