berita-olahraga

Popnas XV, Tim Voli Pasir Putri Babel Lolos Ke Semifinal

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:39 sungailiat

KBRN, Jakarta;  Tim voli pasir putri Bangka Belitung pasangan Macica Oktari dan Saskia, pada Popnas XV tahun 2019 berhasil melaju ke babak semifinal, setelah berhasil menekuk lawan tandingnya yakni tim putri DKI, dengan skor 2-0.

Pada set pertama tim voli putri Babel bermain mulus dan berhasil menekuk lawan tandingnya tim voli pasir putri DKI pasangan  divani mahisa putri dan putri Namira, dengan point' 21-17.

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit, pukulan smash terus dilontarkan antara pasangan tim voli pasir putri Babel dengan pasangan tim voli putri DKI. dimenit penghujung pertandingan, tim putri Babel pasangan Macica dan Saskia, berhasil menggetarkan pertahanan lawan dan kembali unggul, dengan point' 24-22, Rabu (20/11/2019) di pantai Karnaval Ancol Jakarta Utara.

Pada Popnas XV tahun 2019, Babel menurunkan dua tim voli pasir, satu tim putra dan satu tim putri. Kejuaraan voli pasir pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, yang berlangsung mulai tanggal 16-25 November 2019 di DKI  Jakarta. diikuti sebanyak 38 tim, yang terdiri dari 19 tim putra dan 19 tim putri, se-Indonesia.

"Alhamdullilah, tadi bisa menang dan masuk semifinal, tapi jangan puas dulu dan besok akan melawan Jateng, mudah"an menang, target kita emas", kata, Macica, usai bertanding dan menang melawan tim putri DKI, Rabu (20/11/2019).

Basir, selaku official tim voli pasir Babel, berharap, tim voli pasir putri Babel, dapat meraih medali emas dan memohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Babel.

"Alhamdullilah, sesuai target kami minimal lolos ke semifinal. Berkat kerja keras pelatih, atlet serta dukungan dari diskepora Babel dan  suporter, kami bisa tembus ke semifinal, insyaallah target kami bisa emas", kata Basir, didampingi sang pelatih voli, Very. (Adit/LG)