press-release

Implementasikan Mata Kuliah, Stisipol Pahlawan 12 Meriahkan Market Day dengan Ragam Jajanan Melimpah

Oleh: Abdurahman Harris Editor: 10 May 2020 - 11:36 sungailiat
KBRN, Sungailiat : Dalam Rangka memeriahkan market day atau hari belanja, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka. Menggelar grebek taman kota Sungailiat, minggu (24/12/2019).

35 mahasiswa yang tergabung dalam prodi administrasi negara semester 5 Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, melaksanakan kegiatan tugas outing class mata kuliah kewirausahaan yang mana menjual berbagai macam produk jajanan sehat (cemilan) antara lain sosis goreng, bakmi geprek sultan, ceker mercon pedes menggila, puding beragam rasa, bakso ayam kota , otak otak Belinyu, hot dog, salad buah, pisang geprek crispy, rusep dan lain sebagainya. Antusias masyarakat Sungailiat yang berkunjung ke stand sangat luar biasa. terbukti dari ludes nya semua jajanan beraneka ragam dalam waktu 30 menit.

Selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut agung ferdianda, S.Ip ,. MSc  mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengimplementasikan teori kewirausahaan yang telah didapat di perkuliahan agar keseimbangan dalam proses pembelajaran berlangsung nyata diaplikasikan bukan hanya teori semata. Namun perlu feedback sejauh mana kemampuan mahasiswa mengaplikasikan teori yang ada.

"Kewirausahaan ini penting untuk membuka lapangan pekerjaan atau memberikan inovasi mata pencaharian melalui produk-produk yang kreatif inovatif serta mengedepankan teknologi informasi sebagai sarana promosi, untuk menambah daya saing," jelasnya.

Sementara itu Kendedi mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 prodi administrasi negara semester 5 berkata, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempromosikan produk lokal kepada Masyarakat dan kampus Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat. selain itu kegiatan ini untuk memicu generasi milenial agar terus bergerak Berkarya Berkontribusi Membangun Negeri serumpun sebalai ini.