press-release

Gilang Virginawan Resmi Terpilih sebagai Ketua Pelaksana Konfercablub HMI Cabang Babel

Oleh: Abdurahman Harris Editor: 10 May 2020 - 11:36 sungailiat
KBRN, Pangkalpinang: Gilang Virginawan resmi terpilih menjadi Ketua Pelaksana Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bangka Belitung (HMI Babel) yang merupakan hasil putusan rapat Steering Comite (SC) dan Ketua Umum Komisariat dan Bangka Belitung di Coffee Break, pada Senin (23/12/19).

Tim SC sendiri di kordinatori Oleh Kanda Dicki kader HMI Komisariat Akademi Manajemen Belitung (AMB) dan beranggotakan berpartisipasi dari setiap Komisariat. 

Dalam pertemuan perdana terkait dengan pertemuan Konfercablub ini tim SC dan Ketua Umum menunjuk Gilang Virginawan sebagai ketua pelaksana Konfercablub. Penentuan tersebut didasari atas beberapa pertimbangan. Hal ini disampaikan oleh Dicky pada saat klarifikasi atas penunjukan Ketua Panitia.

"Gilang Virginawan cukup layak untuk memimpin kepanitiaan Konfercablub, mengingat sepak terjang dia selama menjadi kader HMI, dia juga cukup membahas implementasi Konfercablub dan urgensi Konfercablub HMI Cabang Babel yang sudah dijalankan", ujar Dicky.

Ryannico selaku Ketua Umum Komisariat Tarbiyah juga meminta atas penunjukan tersebut. Selain itu Nurul selaku Sekretaris Umum Komisariat Syahada dan Ariq Risqullah Kabid PTKP Komisariat UBB yang merupakan tim SC hubungan Komisariat juga setuju atas hasil pertemuan.

Gilang sendiri menyetujui siap atas keputusan tersebut. Ia berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam mensukseskan Konfercablub ini.

"Saya berharap semua pihak dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Konfercablub ini, Karena Konfercablub ini dilaksanakan sebagai misi penyelamatan atas polemik yang terjadi di HMI Cabang Bangka Belitung dan demi keberlangsungan keberhasilan HMI di Bangka Belitung kedepannya", harap Gilang.