press-release

STISIPOL Pahlawan 12 Laksanakan Kuliah Praktik Analisa Kebijakan Anggran Bersama Kahmi Institute

Oleh: Abdurahman Harris Editor: 10 May 2020 - 11:36 sungailiat
KBRN, Sungailiat : Beberapa orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmi Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengikuti kuliah praktik manajemen pemerintahan daerah bersama KAHMI Institute. Kegiatan tersebut  bertempat di Aula Center STIC Babel, yang diisi oleh M. Ikhsan untuk membahas Analisis dokumen RPJMD, RKPD, dan APBD: kebijakan anggaran pendidikan dan kesehatan, selasa (31/12/2019).

Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Zakiyudin Fikri mengatakan, tujuan kegiatan tersebut yaitu, agar mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12  jurusan Ilmu Administrasi Negara, dapat menganalisa dokumen, pembangunan dan keuangan daerah. 

"tujuan dari kuliah praktek ini yaitu saya berharap kepada mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 jurusan Ilmu Administrasi Negara, memiliki kemampuan tambahan dalam menganalisa dokumen, perencanaan pembangunan dan perencanaan keuangan daerah. Kegiatan ini juga menjadi langkah awal dari kerjasama antara jurusan Ilmu Administrasi Negara STISIPOL Pahlawan 12 dengan KAHMI Institute, dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa dan bagian dari pengembangan teoritis yang ditempuh pada matakuliah manajemen pemerintahan daerah," Jelas Zaki yang juga Kepala jurusan Ilmu Administrasi Negara STISIPOL Pahlawan  12 Sungailiat Bangka.    

Zaki menambahkan, kuliah praktik tersebut menghadirkan praktisi ahli dan lembaga Consultant Planning and Budgeting yang mana di harapkan mahasiswa memiliki kompetensi lebih dalam menganalisa kebijakan anggaran yang menjadi salah satu instrument penting bagi public ( Mahasiswa) guna mewujudkan Good Governance.