info-haji

Matangkan penyelenggaraan Haji 2020, Kemenag Babel Gelar Rapat Sektoral

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:36 sungailiat
KBRN, Pangkal Pinang : Guna memastikan serta mempersiapkan pelaksanaan penyelenggaraan haji 2020 yakni penetapan jadwal keberangkatan dan kepulangan jamaah haji, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kemenag Babel) menggelar rapat lintas sektoral bersama instansi terkait, hari ini, Kamis (2/1/2020).

Kegiatan rapat lintas sektoral yang di buka oleh Staf Ahli Gubernur Bagian Hukum dan Pemerintahan, Syahrudin tersebut berlangsung di ruang rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel yang menitikberatkan terhadap kesiapan penyelenggaraan haji 2020 termasuk upaya yang akan dilakukan dalam menyukseskannya.

" Pelaksanaan rapat lintas sektoral ini, menjadi bahan dan pemantapan kita untuk penyelenggaran haji 2020, dimana seluruh lintas sektoral dengan tugas dan fungsinya mengetahui perannya masing masing," Kata Syahrudin, Kamis (2/1/2020).

Menurut Syahrudin, seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji 2020 harus memiliki sumbang saran dan trobosan untuk kelancaraan kegiatan rutin tahunan tersebut, termasuk kerjasama dan komitmen bersama yang akan dilakukan dan direncanakan.

" Apa saja yang disampaikan pihak dalam pelaksanaan rapat ini akan menjadi pembahasan kita selanjutnya, yang nantinya di bahas kembali pada pertemuan kedepannya sehingga proses haji tahun ini berlangsung lancar," Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Bangka Belitung Muhammad Ridwan mengatakan, pada tahap awal ini memastikan kesiapan terkait haji 2020 terutama masalah asrama haji, sarana dan prasarana serta kesiapan administrasi.

" Kita bahas yang inti dulu dari segi pelayanan, pembiayaan serta kesiapan dan daya tampung jemaah haji," Katanya.

Dalam rapat lintas sektoral ini dihadiri seluruh instansi yang terlibat antara lain, Pihak Bandara, Keamanan, Tim Kesehatan, Bea Cukai, Imigrasi dan Maskapai, (RD).