daerah

Pemkab Beltim Dorong Penguatan Infrastruktur RRI SP Belitung

Oleh: Abdurahman Harris Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:36 sungailiat
KBRN, Manggar : Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur (Sekda Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ikhwan Fakhrozi, sangat mendukung untuk segera berdirinya Radio Republik Indonesia (RRI) secara definitif di Kabupaten Beltim. Dukungan itu diantaranya, menyiapkan lahan yang saat ini dalam proses penyelesaian hibah. Sehingga nantinya akan memperkuat infrastruktur SP Belitung yang sementara ini berlokasi di Jl. RA Kartini nomor 108 Bukit Samak Manggar, Belitung Timur.

Menurut Sekda, Keberadaan RRI akan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai alat kontrol bagi pemerintah.

"Karena RRI adalah suara rakyat, suara pemerintah daerah. Sehingga kita akan bersinergi. Kita harap RRI dapat menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang ada di Belitung Timur. Dan menyampaikan informasi terbaru dan terkini, sehingga kita dapat mencerdaskan masyarakat melalui informasi tersebut," Jelas Sekda, kamis (2/1/2020).

Untuk diketahui bersama, hingga saat ini proses pembangunan RRI Belitung secara definitif masih tekendala masalah hibah lahan dari pemerintah daerah. Oleh karena itu Ikhwan Fakhrozi akan segera mendorong jajaran dibawahnya untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.