kilas-bola

PS Bangka Setara Datangkan Coach Dan Pemain Bola Putri Nasional

Oleh: Ratna Sari Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:34 sungailiat

KBRN, Sungailiat : PS Bangka Setara mengadakan Coaching Clinic, yang berlangsung selama 3 hari hingga 17 - 19 Januari 2020 guna memotivasi atau meningkatkan minat para pemain bola putri di Kabupaten Bangka.

Dalam coaching clinic tersebut PS Bangka Setara mendatangkan Asisten Pelatih Nasional Yopie Riwoe dan sekaligus pemain bola putri nasional Zahra Muzdalifah.

Ketika membuka coaching clinic di Gedung Wanita Sungailiat, Bupati Bangka Mulkan mengatakan kedatangan pelatih nasional ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pesepakbola putri Bangka Belitung, terutama dalam mengelola strategi maupun kekuatan fisik bermain bola terlebih berhadapan dengan lawan main.

“Khususnya di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, khususnya di club pesepakbolaan perempuan ini sangat minim sekali, bahkan sangat awam bagi masyarakat kita yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Bupati Mulkan, Jumat (17/1/2020).

Sementara itu, Ketua Umum PS Bangka Setara Deny mengatakan coaching clinic ini untuk menghidupkan euforia sepakbola wanita karena selama ini sepabloa wanita hanya dipandang sebelah mata, padahal justru minat pemain sepakbola putri cukup banyak.

“Kemarin waktu seleksi ada dua ratusan yang ikut seleksi, yang ikut bukan hanya dari Kabupaten Bangka, dari seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini hadir, dari Belitung juga hadir, jadi dari pengalaman dan dasar itulah kami mencoba menggali potensi yang ada di Kabupaten Bangka dan kebetulan pak Yopie ini sedang mencari pemain bibit - bibit muda untuk berlaga di U-16 bulan April,” jelas Deny.

Menurut Deny, ada 30 pemain sepabola putri yang sudah terjaring oleh PS Bangka Setara, dan 5 diantaranya sudah dibidik nasional untuk di latih lebih lanjut guna membawa nama Bangka di tingkat nasional nantinya.