pilkada-serentak

Rekrut Anggota PPK,KPU Bateng Jamin Fair

Oleh: Ivansona_Al Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:34 sungailiat

KBRN, Koba; Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini akan melaksanakan Pilkada memilih Bupati dan Wakil Bupati.

Dan Komisi Pemilihan Umum Daerah Bangka Tengah mulai hari ini (Jum'at, 18/1/2020) hingga 24 Januari 2020 memasuki perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPUD Bangka Tengah Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Hendra Sinaga kepada RRI, Sabtu (18/1/2020)

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Bangka Tengah yang ingin menjadi anggota PPK,mulai 18 Januari ini hingga 24 Januari mendatang,Yang pasti kita akan merekrut petugas yang berintegritas dan tidak ada kepentingan pribadi pada pelaksanaan Pilkada nanti,apalagi punya hubungan dengan salah satu calon," kata Hendra.

Selain itu ditambahkan Hendra KPUD Bateng menjamin bahwa proses perekrutan PPK ini akan bersih dan fair.

"Kontrol dari berbagai pihak kami buka selebar-lebarnya,mulai dari tanggapan masyarakat dan Bawaslu juga datang dengan lembaran kerjanya, untuk mengontrol terkait perekrutan PPK ini," tambah Hendra.

Selain itu yang tak kalah pentingnya ditegaskan Hendra Sinaga adalah peran media yang dapat memberi masukan penting kepada KPUD tentang calon-calon terkait.

"Kami sangat-sangat mengharapkan masukan media kawan-kawan, berita, kita kontrol sama-sama, berikan masukan yang baik, dan masukkan bukti pendaftaran tolong kami akan kami dalami, usut tuntas," tegasnya.

Hendra Sinaga menyambut pelaksanaan Pilkada 2020 ini dapat berjalan dengan baik di semua mulai.

"Semoga pelaksanaan Pilkada kali ini lebih baik, lebih berkualitas, dan untuk mencapai itu mari kita berhasilkan bersama," Hendra mengakhiri.